Kodim Sampit Dukung Operasi Mantap Praja Telabang 2020

KASONGAN – Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang tahun 2020 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di wilayah hukum Polres Katingan, digelar di Lapangan Upacara Polres Katingan Jln. Bhayangkara No. 01 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Kalimantan tengah, yang dipimpin oleh Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.Ik, MH., Rabu (02/ 09/ 2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Katingan (Sunardi N.T Litang), Pabung Katingan (Mayor Inf Supriyanto), Kasi Intel Kajari Katingan (Siswanto, SH), Ketua Bawaslu Kab. Katingan (Yosafat Eriktopia Kawung, SH, MH), Anggota KPU Kab. Katingan (Habibi Mubarak, Kasatpol PP Katingan (Pimanto, S.Sos), Wakapolres Katingan (Kompol Arifin, SE, S.Kom), Kabag Sumda Polres Katingan (Kompol Suratno), Kabagops Polres Katingan (AKP M. Tommy Palayukan, SH, S.Ik, M.Si), Pama Polres Katingan dan Ws. Danramil 1015-03/Ksg (Letda Inf Bari).

Dalam penyampaiannya Pabung Katingan Mayor Inf Supriyanto mengatakan, melihat dinamika yang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan saat ini, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi dan keamanan yang kondusif selama perhelatan demokrasi nantinya.

Mayor Inf Supriyanto juga menegaskan, bahwa pihaknya saat ini sudah mempersiapkan personelnya baik secara fisik melalui latihan–latihan ataupun pengetahuan dengan cara pemberian materi Latihan praoperasi beberapa waktu lalu. “Harapannya personel siap menghadapi berbagai kondisi di lapangan dan tahu apa yang harus di perbuat,” ujar Mayor Inf Supriyanto.

Pabung Katingan akan mendukung dan siap menbantu Polri serta Pihak-pihak yang terkait dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak TA. 2020. “Saya pun memerintahakan jajaran saya untuk terus monitor setiap perkembangan situasi di daerahnya untuk mengatisipasi terjadinya hal-hal yang menggangu jalan Pilkada Serentak TA. 2020 dengan Cegah Dini, Diteksi Dini dan Lapor cepat,” ujarnya.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2020 di ikuti oleh Pasukan dari Personil Shabara Polres Katingan 1 SST, Personil Satlantas Polres Katingan 4 orang, Personil Staf Gabungan Polres Katingan 3 SST, Personil BPBD Kabupaten Katingan sebanyak 10 orang, Personil Satpol PP Kabupaten Katingan sebanyak 5 orang dan Personil Manggala Agni Kabupaten Katingan sebanyak 15 orang.(rls/beritasmpit.co.id)