Koramil 1015-08/Mbk Dukung Masyarakat Peduli Api

SAMPIT – Koramil 1015-08/Mbk yang di wakili Pelda Erwin HS menghadiri Pembentukan MPA (Masyarakat Peduli Api ) yang di selenggarakan KPHP Mentaya Tengah yang bertempat di Aula Desa Seragam Jaya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rabu (02/ 09/ 2020).

Pelda Erwin HS mengatakan, untuk mencegah pembakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotim , pihaknya bersama Camat berupaya untuk membentuk masyarakat peduli api di sekitar wilayah Desa Seragam Jaya, dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran di wilayah.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Dibentuknya masyarakat peduli api ini, karena saya melihat lahan gambut di Desa Seragam Jaya sangat rawan dengan kemunculan titik api,” kata Pelda Erwin HS.

Pelda Erwin HS mengatakan, cuaca panas yang menyelimuti Kabupaten Kotim dalam terakhir ini, tentu sangat berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). “Sehingga, dari situlah kami berinisiatif untuk membentuk masyarakat peduli api,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Turut hadir Camat Seranau, KPHP (Bp Rahmadi ) Beserta Staff dan anggota, BPBD (Bpk Punding SH. M.SI.), Manggala Agni (bp Junaidi ,Bp Rahmat), Koramil (Pelda Erwin HS), Kades seragam Jaya serta Relawan Masyarakat Peduli Api ( MPA) Binaan KPHP

Untuk itu, Koramil 1015-08/Mbk terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. “Tolong masyarakat bisa menyikapinya secara bijak,” pinta Pelda Erwin HS. (rls/beritasampit.co.id)