Polisi Ajak Masyarakat Gunakan Masker dan Cegah Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin Saat Melakukan Sosialisasi 3 M

PALANGKA RAYA – Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin, membagikan masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di Jalan Tjilik Riwut Km 35, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 3 September 2020.

“Selalu ingat untuk gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jadikan lah hal tersebut sebagai adaptasi kebiasaan baru demi menghindari resiko penularan Virus Corona,” kata Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin.

Dirinya mengungkapkan, hal tersebut akan terus diperjuangkan oleh Polsek Bukit Batu selama wabah Covid-19 masih belum berakhir, demi menjaga warganya dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Selain membagikan masker, ia bersama anggotanya juga mensosialisasikan tentang 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker saat beraktivitas, yang merupakan Protokol Kesehatan saat ini.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Kurangi aktivitas yang tidak penting dan hindari berkumpul pada kerumunan. Selain itu penting juga untuk menjaga jarak fisik dan segera membersihkan diri saat pulang ke rumah” ucap Iptu Muludin kepada masyarakat.

Selain gencar melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, pihak kepolisian juga gencar melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

IST/BERITA SAMPIT – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Brigpol Riswanto Saat Menyambangi Laham dan Perternakan Ikan Milik Masyarakat

Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Brigpol Riswanto menyambangi lahan perkebunan sayur milik warga di Jalan Poncowati, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Di lahan seluas 10×20 meter tersebut, para kaum ibu di pemukiman tersebut berswadaya untuk mengelola perkebunan berbagai macam sayur-sayuran, yang nantinya dikomsumsi untuk kebutuhan pangan keluarga masing-masing.

BACA JUGA:   Dua Petahana Tumbang, DPRD Palangka Raya Dapil I Diisi Empat Wajah Baru

“Selain perkebunan sayur-sayuran, lahan ini juga dijadikan untuk mengelola peternakan ikan lele dan saat ini diperkirakan telah mencapai ribuan ekor,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Brigpol Riswanto.

Mengungkapkan dukungan pada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan, ia menegaskan bersedia untuk senantiasa membantu apabila terjadi kendala pada lahan tersebut, terutama di tengah kerawanan terjadinya karhutla saat ini.

“Sungguh luar biasa upaya yang dilakukan oleh ibu-ibu sekalian, semoga hal positif ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di Kota Palangka Raya, demi menjaga ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19 saat ini,” pungksanya

(Hardi/Beritasampit.co.id)