Dapat Rekom Gerindra, Relawan Milenial Bergerak Menangkan Ben-Ujang

REKOMENDASI : IST/BERITA SAMPIT - Surat Rekomendasi partai Gerindra kepasangan Ben Brahim S Bahat - H Ujang Iskandar.

PALANGKA RAYA – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim – Ujang Iskandar dipastikan melenggang dalam kontes Pilkada Kalteng yang akan digelar 9 Desember 2020.

Hal itu setelah pasangan ini mendapatkan tambahan dukungan dari Partai Gerindra.

Pasangan yang sebelumnya didukung oleh Partai Demokrat ini juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Artinya pasangan ini memenuhi syarat untuk menjadi peserta Pilkada Kalteng.

Seperti diketahui, untuk mengikuti Pilkada Kalteng, pasangan calon harus mendapatkan dukungan minimal 9 kursi di DPRD kalimantan Tengah. Sementara pasangan Ben-Ujang Iskandar sudah mengantongi 11 kursi.

Demokrat sendiri memiliki 6 kursi di DPRD Kalteng. Sementara Gerindra memiliki 5 kursi di DPRD Kalteng.

“Informasnya begitu, sudah dapat dari gerindra. Tapi silahkan nanti dikonfirmasi ke yang bersangkutan langsung,” ungkap salah seorang tim Ben Brahim-Ujang Iskandar.

Terpisah, Ketua Relawan Milenial Ben-ujang, Jimmy Balantikan Sumbada mengatakan pihak sudah menyiapkan langkah-langkah strategis dalam memenangkan Ben Brahim-Ujang Iskandar.

“Kita dari Relawan Milineal Kalteng bertekat untuk memjadi salah satu motor penggerak dalam memenangkan paslon Ben-Ujang,” kata Jimmy Jumat 4 September 2020, pagi saat berada di kedai kopi yang ada di kawasan bilangan Jalan Tjilik Riwut Km 2.

Dikatakannya, bahwa elemen dari Relawan Milineal tentunya banyak di isi oleh anak-anak muda yang juga syarat pengalaman dalam dunia aktivis baik organisasi maupun mahasiswa.

Inilah menjadi modal pihaknya terus bergerak dan konsilidasi sejauh ini sembari mengikuti dari tahapan demi tahapan arah gerakan paslon sejauh ini sejak diputuskannya bahwa Ben-Ujang maju.

“Jadi dengan gabungan dari beberapa elemen aktivis baik organisasi dan mahasiswa, kita yakin dapat memenangkan paslon dalam kontestasi Pilgub Kalteng tahun 2020 ini,”tukasnya.

(Din/ShP/beritasampit.co.id)