Pasangan Suprianti-Muhammad Arsyad Buka Start Daftarkan Diri ke KPU

IST/BERITA SAMPIT - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, Hj Suprianti - Muhammad Arsyad saat akan mendaftar ke KPU Kotim.

SAMPIT – Pasangan Hj Suprianti – Muhammad Arsyad dengan jargon KOTIM SUPER menjadi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang pertama mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibuka untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Jumat 4 September 2020.

Proses pendaftaran ini akhirnya dilaksanakan setelah melalui jalan panjang, dimana sebelumnya Suprianti (Buk Rambat) di gadang-gadang akan berpasangan dengan H. Sanidin sebagai Wakil. Pada akhirnya nama Muhammad Arsyad lah yang muncul untuk menemani bos properti itu.

BACA JUGA:   Langkah Muhammad Syauqie untuk Menjadi Gubernur Kalteng Terhalang Ini

Ketua KPU Siti Fathonah Purnaningsih kepada beritasampit.co.id mengatakan, hari ini pihaknya menerima dan meneliti keabsahan persyaratan pencalonan, apakah sudah melengkapi serta sesuai dengan peraturan dari KPU.

“Nanti juga bersama-sama akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan terhindar dari narkoba di rumah sakit dr Murjani Sampit. Untuk teknisnya akan disampaikan nanti yah,” katanya.

Siti Fathonah Purnaningsih juga menyampaikan permohonan maaf karena keadaan saat ini di tengah pandemi Covid-19, ada pembatasan yang boleh masuk ke ruangan pendaftaran, dan pasangan calon harus sudah menjalani tes swab.

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

“Setelah hasilnya negatif baru bisa mengikuti pendaftaran,” singkatnya.

Kendati yang masuk ke ruang pendaftaran terbatas. Namun, terlihat di halaman KPU berhamburan pendukung pasangan KOTIM SUPER, warna hijau putih yang melambangkan partai PKB dan Gerindra mewarnai halaman KPU setempat. (Im/beritasampit.co.id).