Usai Apel Pagi, Propam Polda Kalteng Mendadak Cek Urine Anggota Polres Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Tes Urin personel Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Sebanyak 144 personel Polres Kobar mendadak dicek urine oleh Bidpropam Polda Kalteng untuk memastikan tidak ada yang menyalahgunakan narkoba, Kamis 3 Agustus 2020.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidpropam Polda Kalteng yang dipimpin oleh PS. Paurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kalteng Iptu Mujiarta beserta anggota Propam. Agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, tiap-tiap pintu toilet dijaga ketat oleh anggota Bidpropam.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana saat dikonfirmasi mengatakan, cek urine melibatkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kobar untuk mengecek sampel-sampel urine yang telah dituangkan ke pot urine.

“Sampel urine tersebut dites menggunakan alat dari Biddokkes Polda Kalteng. Hasilnya saat itu juga bisa langsung terlihat. Dari 144 personel yang dicek semua negatif menggunakan Narkoba. Alhamdulillah kita ikut senang,” katanya.

Selanjutnya hasil pengecekan urine nantinya akan dilaporkan ke Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. Penyalahgunaan Narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri. Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas oleh Institusi. (Man/beritasampit.co.id).