Hadapi Porwanas 2021, SIWO PWI Kalteng Gencar Tingkatkan Kemampuan Atlet

IST/BERITA SAMPIT - Para Atlet SIWO Saat Melaksanakan Sesi Latihan

PALANGKA RAYA – Menghadapi adaptasi baru berolahraga, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng melakukan upaya peningkatan kekompakan atlet wartawam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang Raya, Jatim tahun 2021.

Seperti kembali mengikuti kegiatan sepakbola dengan melakukan pertandingan persahabatan, dengan tajuk ‘Piala Kemerdekaan, Luna Cell Trofeo 2020’ yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari, pukul 20.00 WIB, itu menggunakan sistem tiga babak, karena tim Persepun dibagi menjadi dua tim, yakni tim Ela Mikeh FC.

Atlet SIWO sendiri selain diikuti oleh wartawan dari Kota Palangka Raya, juga diperkuat dari wartawan Kabupaten Seruyan, Lamandau, Katingan, Gunung Mas.

Kedatangan wartawan daerah itu selain untuk adaptasi kekompakan, karena sebelumnya latihan dari wartawan di Kota Palangka Raya, juga adaptasi kekompakan tim hingga mencoba bermain sepakbola pada malam hari.

“Saat ini kawan kawan atlet wartawan dari daerah banyak yang datang, sehingga mencoba latihan awal, adaptasi fisik kemudian melatih kembali ke kompakan tim. Banyak evaluasi yang dilakukan nantinya oleh pelatih, karena ini masih awal jadi perlu upaya mengbalikan kekompakan. Nantinya pulang ke daerah sudah diberikan porsi latihan mandiri kembali, untuk selanjutnya kembali di matangkan kekompakan saat berlatih bersama,” kata koordinator cabor Sepakbola SIWO PWI Kalteng Febri Ibin.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Dalam kesempatan itu, pertandingan pertama tim SIWO melawan tim Ela Mikeh FC dengan kedudukan skor 2-0. Tim SIWO yang memainkan Mat Yadi, Untung, Bambang, Heryadi, Adi Wibowo, Anas, Tri, Ancu, Sony, yang juga mulai adaptasi harus berjibaku menghadapi gempuran Adel, Fanji, Abdi, Iyui, dan Irul dalam waktu 40 menit. Gawang Anggra harus kebobolan dua kali setelah keasikan melakukan serangan balik dan penalti.

Upaya memperbaiki sistem rotasi juga belum membuahkan hasil, dimana saat menghadapi Persepun FC, gawang Maulana harus kebobolan tiga kali setelah gempuran Syarif, Wakwaw, Jo, dan MJ terus merangsak menyerang.

Tim SIWO berhasil memperkecil keunggulan melalui kaki Gafur, dari tendangan bebas setelah memanfaatkan serangan yang dibangun oleh Guru Rizal, Fajrin, Syarifudin dan Gogon, sebagai pemain pengganti membantu aadaptasi atlet SIWO dalam rotasi pemain.

“Kenapa ikut main malam hari, tim sepak bola ini perlu adaptasi bermain malam hari. Kita tidak tahu di Jatim nanti apakah mainnya siang atau malam, namun kita coba dulu semua kondisi lapangan dan cuaca. Kami perlu secara bertahap melakukan latihan untuk melatih kekompakan baik cabor futsal, badminton, dan beberapa cabor lainnya yang akan dipertandingkan di nasional,” kata Ketua SIWO PWI Kalteng Giben.

BACA JUGA:   Investasi di Kalteng Mencapai 19 Triliun

Ketua SIWO PWI Kalteng Giben dan Sekretaris Indar Saksena, dilokasi pertandingan Persepun FC sendiri mendukung dan mengapresiasi program SIWO dalam olahraga, bahkan merasa bangga diajak berkolaborasi dalam insan pers latihan menghadapi Porwanas 2021.

“Kami berterimakasih dan bangga bisa diajak kolaborasi dan membantu rekan rekan wartawan dalam berolahraga. Kebetulan kami aktif di sepakbola, jadi bisa gabung latihan untuk menjaga fisik dan siap mendukung dan membantu dalam program latihan,” kata pengurus Persepun FC Adel.

Misalnya, saat teman-teman SIWO latihan futsal usia 40 tahun keatas, Persepun FC juga punya pemain senior, termasuk juga yang junior. Juga cabor Bulu Tangkis, anak anak Persepun FC juga ada pemain yang munpuni, sehingga bisa membantu dalam latihan dan sharing olahraga.

Usai melaksanakan latihan Sepakbola, pagi harinya atlet wartawan juga melakukan latihan Cabor futsal.

(Hardi/Beritasampit.co.id)