Tarik Dukungan, PAN Pilih ke Sugianto-Edy Pratowo

IST/BERITA SAMPIT - Sugianto Sabran-Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Partai Amanat Nasional, (PAN) sebelum menarik dukungannya ke Ben-Ujang pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini.

Nama Ketua DPW PAN Kalteng, sempat mencuat akan menjadi ketua tim pemenangan di kubu penantang petahana tersebut.

Sebagaimana dikatakan oleh sumber berita sampit, bahwa nama Ahmad Diran yang tak lain adalah mantan Wagub dua periode era Gubernur Teras Narang tersebut akan dijadikan ketua tim pemenangan Ben-Ujang.

“Padahal pak Diran akan jadi ketua tim pemenangan Ben-Ujang, rencana tersebut sudah dirumuskan,” ungkap sumber tersebut yang meminta namanya untuk tidak di rilis pada Sabtu 5 Septrmber 2020.

BACA JUGA:   KONI Kalteng Targetkan 6 Emas pada PON Aceh-Sumut 2024

Dipilihnya Ketua DPW PAN Kalteng tersebut, dikatakannya sangat tepat. Mengingat yang bersangkutan juga mantan, salah satu fungsionaris PDIP Kalteng di era R Atu Barang.

Setelah menarik dukungan dari pasangan Ben Brahim – Ujang Iskandar, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memutuskan untuk bergabung ke pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wikayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimantan Tengah, Makhbun Indra Pratama SP.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

“Ya benar info dari DPP Pusat bahwa PAN tak ke Ben-Ujang,” kata Indra saat di hubungi via telephon seluler Jum’at 4 September 2020 malam tadi.

Saat ditanyakan, arah dukungan partai PAN saat ini. Iapun mengatakan bahwa ke kubu Sugianto Sabran – Edy Pratowo.

“Sesuai informasi dari DPP PAN tadi ke Sugianto Sabran – Edy Pratowo, tapi saya belum ada pegang B1.KWK nya namun sudah positif ke petahana,” tukasnya.

(shp.beritasampit.co.id)