Bersorban dan Peci, Sugianto-Edy Pratowo Resmi Daftar Ke KPU

Rerdha/BERITA SAMPIT - Sugianto Sabran dan Edy Pratowo saat mengikuti proses pendaftaran di KPU Provinsi Kalimantan Tengah. Minggu, 06 September 2020

PALANGKA RAYA – Pasangan Sugianto Sabran -Edy Pratowo datang ke KPU Provinsi Kalteng, kedatangan mereka kali ini berkaitan dengan pendaftaran sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021 sampai 2026.

Sugianto datang ditemani istri tercintanya Ivo Sugianto Sabran dan mereka terlihat mengenakan busana muslim berwarna putih yang melambangkan suci. Selain itu mereka juga didampingi oleh partai pengusung dan partai pendukung dalam melakukan pendaftaran tersebut.

Ada sembilan parpol yang mendukung Sugianto – Edi seperti PDIP, Golkar, Nasdem, PAN, PKB, PKS, PPP, Perindo dan PBB.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

Terlihat yang hadir seperti Sigit K Yulianto, Ketua Partai Nasdem Provinsi Kalteng Faridawati Darlan Atjeh, Ketua DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DPW PKS Kalteng Heru Hidayat dan anggota partai lainnya.

Berbeda dengan kandidat sebelumnya, berdasarkan pantauan dilapangan Sugianto mengenakan busana muslim berwarna putih, sorban, dan peci. Sementara itu, Edy Pratowo terlihat memakai busana muslim dan peci.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

Pasangan kandidat calon Gubernur dan calon wakil gubernur Kalteng itu tampak datang diiringi oleh tim pemenangan, simpatisan dan relawan.

Seperti kandidat sebelumnya, Sugianto-Edy Pratowo dan partai pengusung juga masuk ke ruang pendafatraan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Setelah itu Sugianto Sabran dan Edy Pratowo disambut oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Harmain Ibrohim berserta staf dan jajarannya.

Selanjutnya mereka melakukan penyerahan berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)