Polsek Pahandut Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat sosialisasi 3M.

PALANGKA RAYA – Selain menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polresta Palangka Raya bersama polsek jajaran juga gencar melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Pahandut, Aiptu Yeni dan rekannya saat menyambangi masyarakat yang berada di sekitaran Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 5 September 2020.

Ia mengajak masyarakat di sana untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari serta membagikan masker kepada masyarakat yang belum menggunakannya, guna menghindari resiko penularan Virus Corona.

BACA JUGA:   Satsabhara Polresta Palangka Raya Patroli di Kawasan Pasar Besar dan Sosialisasi Prokes

“Gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rutin mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas,” kata personel Polsek Pahandut, Aiptu Yeni.

Di tengah wabah Covid-19 ini, masyarakat diharapkan untuk dapat menyesuaikan diri dengan mengedepankan kedisiplinan dan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Dalam Bela Negara, Kearifan Lokal Berfungsi Sebagai Identitas Nasional

“Kita harus mampu merubah perilaku, gaya hidup dan pola pikir serta beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah wabah ini, demi menjaga keberlangsungan hidup dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19,” pungkas Yeni. (Hardi/beritasampit.co.id).