Sekretaris PAN Kalteng: Tak Ada Tarik Dukungan, PAN Pilih Sugianto Sabran

Makhbub Indra Pratama

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah, meluruskan informasi soal adanya tarik dukungan dalam Pilkada Kalimantan Tengah.

Melalui sekeretaris DPW PAN Kalimantan Tengah, Makhbub Indra Pratama PAN membantah kalau pihaknya menarik dukungan untuk pasangan Ben Brahim-Ujang Iskandar.

“Memang kami tidak pernah mendukung pasangan Ben-Ujang sehingga tidak ada kata menarik dukungan,” jelasnya, 6 September 2020.

Dia menjalaskan kalau memang sebelumnya PAN melakukan komunikasi sejumlah bakal calon termasuk Ben Brahim. Namun itu hanya sebatas komunikasi biasa saja, dan tidak ada dukungan yang keluar dari PAN.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Didorong Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

“Jadi kita ingin luruskan soal dukungan partai PAN di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini, dimana PAN sebelumnya tidak pernah menyatakan dukungan ke bacalon pasangan lainnya,” kata Makhbub Indra Pratama kepada media ini Minggu 6 September 2020.

Dikatakannya lagi, jika PAN Kalteng memang berkomunikasi dengan bakal calon lain. “Tapi itu sifatnya kepada semua bakal calon waktu itu. Namun bukan berarti bahwa kemudian PAN lantas mendukung terhadap salah satu bacalon tertentu,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

“Sehingga, tidak ada istilahnya PAN menarik dukungan kepada salah satu kubu bacalon dalam Pilgub Kalteng kali ini. Karena memang, sejauh ini belum ada yang dikeluarkan B1.KWK oleh DPP PAN selain ke Sugianto Sabran-Edy Pratowo,” tukas Indra.

(Shp/beritasampit.co.id)