Antisipasi Karhutla, Polsek Sabangau Ajak Masyarakat Patroli Bersama

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat berada di Posko.

PALANGKA RAYA – Curah hujan yang semakin berkurang di wilayah Kota Palangka Raya menyebabkan lahan semakin kering dan mudah terbakar sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan maksimal guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Menyikapi hal tersebut, Polsek Sabangau Polresta Palangka Raya mengajak masyarakat dan salah satu PT untuk bersama-sama melaksanakan patroli ke beberapa lokasi rawan Karhutla yang ada di wilayah Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 7 September 2020.

Kapolsek Sabangau Iptu Wayan Sukarya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas Polri dan masyarakat serta Tim Serbu Api dalam upaya penanggulangan Karhutla dengan cara melaksanakan patroli dan imbauan kepada masyarakat pemilik lahan agar tidak melakukan pembakaran lahan.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat agat tidak melakukan pembakaran lahan, karena dampak kabut asap yang ditimbulkan sangat merugikan juga dapat membahayakan kesehatan,” kata Iptu Wayan Sukarya. (Hardi/beritasampit.co.id).