Empat Pasangan Balon Kepala Daerah Kotim Ikuti Pra Pemeriksaan Kesehatan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Empat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, saat mengikuti Koordinasi Pra Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon, di aula KPU Kotim, Senin 07 September 2020.

SAMPIT – Empat pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), mengikuti Koordinasi Pra Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotim, Senin 07 September 2020.

Kegiatan ini lengkap dihadiri seluruh pasangan calon, dari Suprianti – Muhammad Arsyad, Halikinnor – Irawati, Muhammad Rudini – KH Samsudin dan HM Taufiq Mukri – H Supriadi MT.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, untuk pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap lanjutan melengkapi syarat bakal calon.

“Semua status berkas pendaftaran kami terima, tahapan selanjutnya syarat calon kami akan laksanakan tanggal 6-12, hasilnya akan kami infokan pada tanggal 13-14,” papar Fathonah.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Hadiri Peringatan Hari Pers, Tingkatkan Sinergitas Bersama Media 
ILHAM/BERITA SAMPIT – Keakraban Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim

Kemudian untuk tahap perbaikan pada 16-22, dan penetapan akan dilakukan pada tanggal 23 dan dilanjutkan pengundian nomor urut tanggal 24.

“Untuk verifikasi ini KPU tidak bisa melaksanakan sendiri seperti Berkas Ijazah dan pajak dan lain-lain, semua melibatkan instansi terkait,” katanya

Sementara itu, Ketua Tahapan Pemeriksaan Kesehatan dari IDI Kotim, dr Ikhwan Setiabudi, menjelaskan untuk pemeriksaan test kesehatan dimulai pada tanggal 8 di RSUD dr Murjani Sampit.

“Besok jam 6-7 Wib, sudah kita siapkan. Setelah itu full tahapan pemeriksaan jam 16.00 Wib sudah kelar. Kalau ada keluhan dan apa-apa nanti kita sampaikan,” terangnya.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

Berhubung untuk.teat narkoba di Kotim masih belum bisa, karena harus melibatkan BNN dari Provinsi, maka pelaksanaan pemeriksaan test kesehatan narkoba dilanjutkan ke Kota Palangka Raya.

“Tanggal 9 kita ke Palangka Raya ada jadwal pemeriksaan dari BNN, jam 2 Wib sudah dilakukan pemeriksaan sampai malam. Dan pada esok harinya Kamis dilakukan regestrasi dari Himsi pemeriksaan fisikologi di hotel langsung, tanggal 11 pagi pleno di Sampit kami memberikan hasil ke KPU,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)