PSI Akhirnya Dukung Ben-Ujang, Ini Alasannya

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam pelaksanaaan Pilkada Kalteng tahun 2020 telah melakukan komunikasi politik dan pembahasan serta penetapan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Adapun hasil pembahasan dan penetapan dukungan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang diusulkan untuk ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI yaitu kepada Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT dan Dr. H Ujang Iskandar, ST, M. Si.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Ketua DPW PSI Kalteng Ambu Naptamis, mengatakan, penentuan dukungan kepada pasangan calon yang didasari kesamaan platform “DNA PSI” diantaranya bagaimana menata birokrasi layanan publik yang sejalan dengan kaidah-kaidah tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kami sudah melaporkan putusan ini ke Dewan Pimpinan Pusat PSI dan mendapat persetujuan serta didukung penuh,” katanya, Senin 7 September 2020.

Dukungan PSI kepada pasangan Ben Brahim dan Ujang Iskandar tersebut, bebernya, akan dilakukan secara optimal, PSI akan membuat tim Pilkada dan program kampanye secara terstruktur juga di internal.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

“Alasan lain PSI mendukung pasangan calon ini antara lain pak Ben Brahim secara langsung ketika bertemu menyatakan komitmennya untuk memberikan pengakuan, perlindungan dan pemberdayaan bagi masyarakat adat melalui berbagai kebijakan, termasuk menyelamatkan hutan adat,” pungkas Ambu, yang juga aktivis sosial ini. (shp/beritasampit.co.id).