Tidak Ingin Dijadikan Objek, Milenial Dukung Sugianto-Edy Pratowo

M.slh/BERITA SAMPIT - Muhammad Alfansuri Sebelah Kiri Relawan muda Sugianto

PALANGKA RAYA – Sugianto Sabran dinilai sebagai sosok yang inspiratif, yang berjuang untuk kepentingan rakyat. Selain itu Sugianto dinilai merupakan pribadi yang berani dan bertanggungjawab atas amanah yang diemban. Serta peduli terhadap masyarakat Kalimantan Tengah.

Hal ini diungkapkan Ketua Relawan Muda H Sugianto Sabran – Edy Pratowo, pihaknya menilai Sugianto dalam memimpin Kalteng banyak perubahan sehingga pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan harus dilanjutkan.

“Hari ini rekan-rekan anak muda khususnya dari milenial baik kamunitas dan perkumpulan pemuda lainnya. Menilai Kalteng butuh pemimpin yang peduli dan Berani. Itu semua ada di Sosok Pak Sugianto, jiwa sosialnya memang luar biasa,” ujar ketua relawan muda, Muhammad Alfansuri Kepada Awak media Saat di wawancara di Rumah Aspirasi Jln Imam Bonjol Palangaka Raya Pada, 6 September 2020.

Ia menambahkan kepedulian Sugianto terhadap masyakat Kalteng nyata dilakukan ketika di tengah pandemi covid-19 menyumbangkan gajinya selamat menjabat sebagai Gubernur kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Jiwa sosial membantu masyarakatnya khususnya di kalimantan tengah yang terdampak Covid-19. Peran beliau (Sugianto,red) sangat luar bisa. Kami selaku anak muda sangat terpagil sekali, bahwa kita harus bersatu kita harus bersama-sama,” ujarnya

Selain itu Alfan juga mengajak generasi muda untuk sadar politik, menurutnya angka pemilih pemula atau pemuda dinilai sangat banyak. Sehingga peran pemuda sangat berpengaruh terhadap kualitas pemilu tersebut.

“Ayo kita sadar politik, agar kita tidak hanya sebagai objek tapi juga subjek. kita tidak ingin salah memilih pemimpin,” pungkasnya.

Alfan juga mengatakan relawan muda dan milenial yang tergabung hampir 2.000 orang tersebar di 14 Kabupaten/Kota dan akan bergerak memenangkan Sugianto-Edy Pratowo.

‘Sosok H sugianto Sabran ini layak kita lanjutkan kembali,” tutupnya

(M.Slh/Beritasampit.co.id)