Anggota Kodim 1017/Lmd Tetap Semangat Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat sosialisasi.

NANGA BULIK – Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, anggota Kodim 1017/Lmd tetap semangat dalam melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Senin 7 September 2020.

Dalam pelaksanaan operasi Kodim 1017/Lmd menggelar kekuatan dengan jumlah 122 orang personel, yang melibatkan Kodim 1017/Lmd 77 orang personel, Polri 40 orang personel, Pemda gabungan Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD 5 Orang personel.

“Kegiatan yang dilakukan, melaksanakan imbauan dan sosialisasi di tempat atau sarana umum, agar selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta mensosialisasi dan mengimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi physical dan Social Distancing dalam setiap kegiatan apapun,” Kata Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin.

Untuk sasaran pelaksanaan operasi sebanyak 19 titik pusat obyek, yang meliputi, 4 titik tempat ibadah, 4 titik pasar rakyat tradisional, 2 titik hypermart, 2 titik tempat keramaian (Bundaran Rusa), 2 titik tempat wisata dan 3 titik rumah makan.

Selain itu, mereka juga melaksanakan patroli terkait pembatasan pengunjung dan penumpukan orang di pusat keramaian seperti pasar rakyat, warung, hypermart dan tempat-tempat keramaian lainnya, serta menegakkan displin gerakan masyarakat cuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian. (Hardi/beritasampit.co.id).