Begini Cara PKK Kobar Rayakan HKG ke-48

IST/BERITA SAMPIT - Ketua TP PKK Mina Irawati Ahmadi Riansyah saat meninjau hasil ketrampilan tangan Kaum Ibu yang ikut dilombakan.

PANGKALAN BUN – Meski keterbatasan anggaran, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat tetap melaksanakan berbagai lomba dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KE 48.

Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan biarpun masih Pandemi Covid-19 TP PKK Kobar tetap bersemangat melakukan kegiatan lomba di Kecamatan dan desa desa,dan kesemua kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Untuk Tahun ini, di tengah keprihatinan karena adanya Pandemi Covid-19, TP PKK kobar tetap melaksanakan rangkaian kegiatan HKG PKK ke 48, yang anggarannya dari hasil swadaya seluruh pengurus TP PKK Kobar, ” kata Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Selasa,8 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Dimana menurutnya, rangkaian kegiatan HKG PKK ke 48 dilaksanakan kegiatan lomba Toga PKK (Tanaman Obat Keluarga) dan lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), kegiatan tersebut di ikuti masing masing perwakilan Kecamatan.

“Untuk tahun ini, provinsi Kalimantan Tengah tidak melaksanakan kegiatan HKG PKK, karena untuk tingkat Kabupaten hanya Kobar saja yang melaksanakan rangkaian kegiatan HKG PKK ini,” ujar Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

Menurut Istri Bupati Kobar, tetap di laksanakan rangkaian kegiatan lomba ini guna merangsang kembali semangat PKK yang sempat fakum selama masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

Namun demikian Lanjutnya, selama Pandemi Covid-19, TP PKK kobar tetap melakukan pembinaan melalui video conference.

“Kegiatan HKG PKK ke 48 ini juga di dukung oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar, beberapa waktu lalu membagikan bibit sayur kepada TP PKK desa,” imbuh Mina Irawati.

Seraya menambahkan, karena selama pandemi covid 19, banyak yang jenuh diam dirumah, jadi saat digelar lomba pesertanya cukup banyak.

(man/beritasampit.co.id).