Empat Balon Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Keempat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, saat mengikuti tes kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit, Selasa 08 September 2020.

SAMPIT – Sebanyak empat pasang bakal calon Kepala Daerah Kotawaringin Timur, menjalani tes kesehatan fisik di Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit, Selasa 08 September 2020.

Empat pasangan tersebut yakni Hj Suprianti – Muhammad Arsyad (Super), Halikinnor – Irawati (Harati), Muhammad Rudini – KH Samsudin (Bercahaya), dan HM Taufiq Mukri – H Supriadi MT (Pantas).

Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Yudha Herlambang, menerangkan untuk pemeriksaan bakal calon sudah dilakukan pada tanggal 01 sampai 03 September, pemeriksaan SWAB, dan hasilnya semua negatif.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Untuk tes kesehatan sendiri di gelar di RSUD dr Murjani Sampit, sedangkan tes kesehatan dari fisikologi dan narkoba akan dilaksanakan di Ibukota Palangka Raya, dengan melibatkan Himsi dan BNN.

“Tes kesehatan ini kita melibatkan sebanyak 13 dokter spesialis yang mengawal, pendamping ada 8 orang dari 4 orang dokter dan 4 orang Assisten Manager,” pungkasnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotim, Siti Fathonah Punaningsih, mengatakan memeriksa kesehatan jasmani, rohani dan narkotika memang merupakan syarat yang harus dipenuhi bakal calon.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian
ILHAM/BERITA SAMPIT – Keempat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, saat mengikuti tes kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit, Selasa 08 September 2020.

Hal ini penting nantiya bagi para calon pemimpin daerah yang terpilih untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Hasinya paling lambat di terima tanggal 11-12 September, diharapkan dengan sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika melalui pemeriksaan ini, para calon pemimpin ini nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)