Jelang Pilkada, Peran Bhabinkamtibmas Dioptimalkan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA – Sebagai garda terdepan dalam memelihara keamanan, Bhabinkamtibmas mempunyai tugas yang cukup kompleks terlebih ketika tahapan Pilkada berlangsung.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, memberikan pembinaan dan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas Polres jajaran Polda Kalteng di Hotel Luwansa Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Kalteng, Selasa 8 September 2020.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak se-Indonesia. Sedangkan untuk wilayah Kalteng terdapat dua pemilihan diantaranya Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim),” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Perketat PAM dan Patroli Objek Vital Pemilu Menjelang Pilkada

Dalam menghadapi rangkaian Pilkada tersebut, jenderal bintang dua ini mempunyai beberapa penekanan antara lain siapkan langkah-langkah antisipasi terhadap prediksi ancaman dan gangguan Kamtibmas pada tahapan Pilkada.

“Berdayakan komunitas yang ada dalam masyarakat sebagai potensi keamanan swakarsa yang samapta. Kemudian, kawal dan cegah sedini mungkin agar kerawanan-kerawanan akibay dari meningkatnya dinamika kehidupan sosial ekonomi dan Politik,” ucapnya.

BACA JUGA:   Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada Kalteng 2020 Didampingi Polisi

Disamping itu, lanjut Dedi, setiap personel untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi. Sehingga dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

(Hardi/Beritasampit.co.id)