Keterbatasan Anggaran, Jalan dalam Kota Mura Belum Bisa Diaspal

LULUS/BERITA SAMPIT-Wakil Bupati Mura Rejikinoor saat pidato di rapat paripurna.

PURUH CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor menyampaikan jawaban pemerintah pada rapat Paripurna ke III, Masa sidang ke III terhadap pemandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Murung atas rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Perubahan tahun 2020, yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat, Senin 07 September 2020, malam

Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya sangat mengapresiasi saran Fraksi PDI-P untuk memprioritaskan peningkatan pengaspalan jalan dalam Kota Puruk Cahu seperti Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, jalan menuju Kecamatan Tanah Siang Selatan dan Kecamatan Tanah Siang.

“kami sampaikan bahwa pola pemeliharaan jalan dapat dilakukan dengan pemeliharaan rutin dan pemeliharaan berkala saja,” ungkap Rejikinoor.

Hal itu, mengingat keterbatasan anggaran pada tahun anggaran 2020 hanya dapat dilakukan pemeliharaan rutin, dan untuk tahun 2021 nanti akan diupayakan penanganan secara secara berkala. Khususnya untuk jalan Jenderal Sudirman senantiasa akan dikoordinasikan dengan pihak provinsi untuk dapat dilakukan pemeliharaan secara berkala.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya mengucapakan terima kasih kepada semua fraksi DPRD Murung Raya atas berbagai masukan untuk membangun yang disampaikan pada pemandangan umum Fraksi- Fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Perubahan tahun 2020,” Bebernya.

Menurut Rejikinoor, semua pandangan dan masukan tersebut, tentunya akan menjadi saran yang sangat berharga guna penyusunan anggaran yang semakin berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di Murung Raya tercinta ini.

“Pemda mengapresiasi dan berterima kasih atas beberapa catatan dan masukan Fraksi-fraksi DPRD terkait efesiensi dan efektifitas penggunaan anggaran perubahan tahun 2020 yang menjadi tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)