Pemkab Seruyan Anggarkan Rp 5 Miliar Bantuan Beasiswa untuk 1.250 Mahasiswa

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan kembali mengalokasikan anggaran bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengatakan, program beasiswa ini sebagai upaya Pemkab untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam dunia pendidikan di daerahnya.

Dijelaskannya, anggaran tersebut dialokasikan bagi 1.250 mahasiswa dengan total sebesar Rp 5 Miliar.

“Untuk beasiswa kami anggarkan 5 Miliar bagi 1.250 mahasiswa kita, silahkan daftarkan dan masukan 4 juta satu orang pertahun, kalau dia berprestasi bisa melalui jalur prestasi, sementara kalau tidak mampu bisa mengambil jalur tidak mampu,” ujar Yulhadir beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

Lebih lanjut Yulhaidir menyebut, adanya program beasiswa tersebut, merupakan bukti komitmen Pemkab dibidang pendidikan.

Selain itu, Bupati menyarankan bagi yang memiliki orang tua dengan latar belakang PNS bisa mengambil beasiswa jalur prestasi.

“Silahkan pilih, kalau misalkan PNS orang tuanya dan memiliki prestasi bisa mengambil jalur prestasi, tetapi kalau bukan PNS dan masyarakat biasa tidak mampu bisa mengambil jalur tidak mampu,” pungkas orang nomer satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring itu. (ASY)

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana