Polisi Amankan Rapat Pleno Pemutahiran Data Pemilih

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat menghadiri rapat pleno

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, beserta Wakapolresta AKBP Andiyatna, mengecek kesiapan pengamanan dan pelaksanaan Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang digelar oleh KPU Kota Palangka Raya, Selasa 8 September 2020.

“Sejumlah Personel telah disiagakan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan yang berlangsung di Swiss Bell Hotel Danum Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah tersebut,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

Kepada Perwira Pengendali Iptu I Made Suparma beserta seluruh Personel PAM, Kapolresta mengingatkan agar senantiasa waspada terhadap ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya kegiatan.

“Laksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab dan pastikan Rapat Pleno Pemutakhiran Data berjalan dengan lancar dengan situasi aman dan kondusif,” tegasnya.

Sebelumnya, ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choriyah mengatakan bahwa rapat tersebut bagian dari tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

Ngismatul Choiriyah mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan pleno terbuka juga pada tingkat bawah.

“Ini rangakaian dari rapat pleno tingkat PPS dan PPK,” jelasnya.

Rapat pleno tersebut kata dia untuk memaparkan data Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). Selanjutnya rapat pleno akan menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS)

(Hardi/Beritasampit.co.id)