Polsek Sebangau Bersama Manggala Agni Sinergi Cegah Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Sebangau dan Manggala Agni saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Polsek jajaran Polresta Palangka Raya terus berupa untuk mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Sebangau, Aiptu Ade Maulana bersama rekannya, menyambangi Kantor Manggala Agni Sebangau di Jalan Mahir-Mahar Km 16, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Selasa 8 September 2020.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Di sana, mereka berkoordinasi bersama anggota Manggala Agni tersebut untuk mempersiapkan langkah-langkah pencegahan karhutla di wilayah Kecamatan Sebangau, mengingat banyaknya lahan yang berpotensi dan rawan Karhutla

“Kita harus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat perihal larangan membakar lahan, pekarangan maupun hutan, selain itu juga mempersiapkan diri untuk melakukan upaya penanggulangannya,” kata Aiptu Ade Maulana.

Setelah berkoordinasi, mereka pun melakukan pengecekan kondisi sarana dan prasarana yang siap digunakan untuk memadamkan karhutla, mulai dari peralatan pemadam api hingga kendaraan operasional.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

“Kami bersama Manggala Agni dan unsur-unsur lainnya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya karhutla, demi menciptakan Kota Palangka Raya yang terbebas dari ancaman kabut asap,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).