Sugianto Sabran Ajak Masyarakat Perangi Hoaks dan Wujudkan Pilkada Damai

IST/BERITA SAMPIT - Para bakal calon Gubernur Kalteng.

PALANGKA RAYA – Usai menjalani pemeriksaan kesehatan tahap awal di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Sugianto Sabran-Edy Pratowo, dan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar melanjutkan proses tes psikotropika di BNNP.

“Tahapan tes kesehatan awal bagus, dan kami semua pasangan bakal calon bersama sama, diskusi hingga tegur sapa. Terimakasih tim dokter dalam pelayannya sehingga semua tahapan semua bakal calon lancar. Alhamdulillah semuanya bakal calon mengikuti tes dengan lancar. Besok kami semua mengikuti tes fisik lagi,” kata Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng ini mengajak semua pihak bisa duduk bersama, saling komunikasi dan menjalin kebersamaan untuk menjaga Pilkada Kalteng yang aman dan lancar, serta duduk rembuk untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Tadi kami saling komunikasi, duduk bareng, ngobrol. Kami juga berharap terus kita jaga kebersamaan ini, saling rembuk apabila ada hal yang harus didiskusikan bersama, agar Pilkada Kalteng lancar, aman dan damai. Kalau ada permasalahan, kita duduk bersama, kita selesaikan secara musyawarah. Masyarakat kita sudah cerdas dalam memilih, maka kita saling menjaga untuk membangun daerah Kalteng,” tuturnya.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Dalam Pilkada ini juga, menurut Sugianto, berpotensi terjadi hoaks atau informasi sesat terutama di media sosial, untuk itu semua pihak diajak untuk memerangi hoaks serta menghindari hoaks, sehingga Pilkada Kalteng aman, damai dan lancar.

“Mari kita hindari hoak dan tidak melakukan hoaks. Mari kita dukung semua Pilkada di Kalteng, Kotim, agar damai dan aman, lancar sehingga menghasilkan pemimpin atau Kepala Daerah sesuai keinginan masyarakat,” ucap Sugianto.

Edy Praotowo juga menyampaikan bahwa tahapan tes kesehatan tersebut luar biasa. Katanya semua bakal calon sudah berpengalaman ikuti tes, hingga semuanya berjalan lancar.

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

“Kami mengisi tes, simulasi dan semuanya bakal calon sudah menjalaninya. Alhamdulillah semuanya lancar. Terimakasih atas dukungan masyarakat juga,” ucap Edy.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat yang didampingi Ujang Iskandar sebagai bakal calon Wakil Gubernur juga menyatakan bahwa proses tes semuanya berjalan lancar.

“Kami sudah pernah mengikuti tes ini. Tenaga medis juga bagus pelayananya, saya dan pak Ujang bersiap untuk tes ke BNNP dan besok kembali ke sini ikuti tes lanjutan,” kata Ben.

Bupati Kapuas ini juga menyatakan bahwa pihaknya juga menyiapkan diri untuk menghadapi tes fisik besok hari dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Kalteng.

“Kita sukseskan Pilkada Kalteng, dan kita bersama-sama untuk membangun daerah Kalteng,” sebut Ben, yang berbarengan dengan Ujang Iskandar menuju BNNP untuk mengikuti tes lanjutan. (Hardi/beritasampit.co.id).