Empat Pasangan Bakal Calon Pilkada Kotim, Hari Ini Jalani Tes Narkotika

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kebersamaan Empat bakal calon melakukan selfi sebelum berangkat ke Palangka Raya, Rabu 09 September 2020.

SAMPIT – Empat pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), berangkat menuju Ibukota Palangka Raya, guna menjalani Tes Narkotika. Rabu 09 September 2020,

“Hari ini sesuai jadwal yang telah dikeluarkan oleh RSUD dr Murjani Sampit, bahwasanya pemeriksaan kesehatan lanjutan untuk hari ini adalah pemeriksaan bebas penyalahgunaan narkotika dan besok tanggal 10 dilanjutkan dengan sehat rohani,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Siti Fathonah Punaningsih.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

Untuk bebas penyalahgunaan narkotika akan dilaksanakan pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional (BNN) Palangkaraya, Sedangkan dan untuk sehat rohani akan dilaksanakan di oleh Tim dari Himsi.

“Kami juga berkoordinasi dengan Polres Kotim dari pengamanannya, sesuai dengan jadwalnya untuk di BNN mulainya jam 2 siang,” katanya.

Fathonah menambahkan, pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan narkotika merupakan syarat yang harus dipenuhi bakal calon.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Birokrat Dinilai Kandidat Kuat di Pilkada Kotim

Hal ini penting nantiya bagi para calon pemimpin daerah yang terpilih untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Hasilnya paling lambat di terima tanggal 11-12 September, dan secepatnya akan kita plenokan antara tanggal 13-14 September nanti,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)