Koramil 1015-04/Tbs Bentuk Posko Terpadu Siaga Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Suasana posko terpadu siaga banjir.

KASONGAN – Babinsa Koramil 1015-04/Tbs Serda Tri wulis menghadiri pembentukan posko terpadu siaga banjir bertempat di Jalan Merdeka Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 8 September 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinkamtibmas Polsek Katingan Tengah Brigpol Sianipar, Kasi Trantib Kecamatan Katingan Tengah Tajudin, Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Katingan Tengah Ibu Sinar Asniah beserta 3 orang Anggota, Tagana Kecamatan Katingan Tengah Salman Adi dan Relawan masyarakat Tumbang Samba.

“Posko Lapang Tanggap Darurat Bencana Banjir di Wilayah Kabupaten Katingan yang dibentuk sebagai posko berdasarkan dengan kebutuhan di wilayah Kabupaten Katingan dengan melibatkan dan menyiagakan personel jajaran Koramil 1015-04/Tbs dan relawan untuk respon cepat dalam penanggulangan bencana alam banjir wilayah,” kata Danramil 1015-04/Tbs Letda Inf Paino.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Letda Inf Paino juga menyampaikan, bahwa pentingnya mendirikan posko kebencanaan ini, mengingat tingginya curah hujan dan angin pada beberapa waktu terakhir.

“Wilayah tugas Koramil 1015-04/Tbs rawan diterjang berbagai bencana, terlebih banjir dan tanah longsor, karena itu kami menggandeng pihak terkait soal kebencanaan lainnya untuk membuka posko ini,” ucapnya.

Danramil 1015-04/Tbs juga menyiagakan anggota Koramil 1015-04/Tbs untuk selalu siap dalam membantu saat bencana.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Pendirian Posko Terpadu Siaga Banjir tersebut berada di Jalan Merdeka Desa Samba Danum dan segala perlengkapan juga sudah disediakan di sana sebagai Posko Awal, bila terjadi Bencana alam di wilayahnya, sebelum bantuan yang di harapkan datang,” tutup Letda Inf Paino. (Hardi/beritasampit.co.id).