Update Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng 9 September

IST/BERITA SAMPIT - Peta data penyebaran kasus Covid-19 di Kalteng, Rabu 9 September 2020.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dalam press release mengenai data perkembangan terkini penanganan kasus Covid-19 melalui Juru Bicara Tim Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng dr Astrid Teresa, di Gedung Smart Province, Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalteng, Rabu 9 September 2020.

Dalam rilis tersebut, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih menunjukan penambahan, yakni 13 kasus dan jumlah komulatifnya menjadi 2.814 kasus. Penambahan itu di Palangka Raya 5 orang, Pulang Pisau 3 orang, Kapuas 2 orang, Barito Timur 2 orang, dan Kotawaringin Barat 1 orang, sehingga dari semula 2.801 kasus menjadi 2.814 kasus.

Lebih lanjut, diinformasikan bahwa tidak ada penambahan jumlah kasus pasien konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia, sehingga secara komulatif tetap 114 orang. Dengan demikian, tingkat kematian (CFR) Covid-19 di Kalteng hingga hari ini adalah sebesar 4,1 persen.

Kota Palangka Raya masih mencatat jumlah komulatif kasus konfirmasi tertinggi mencapai 981 kasus.

“Saya meminta kepada semua pihak untuk mengkampanyekan penggunaaan masker saat beraktifitas diluar rumah. Kampanyekan penggunaan masker sebagai upaya melindungi diri dan orang lain,” kata Sugianto Sabran. (Hardi/beritasampit.co.id).