Apel Kesiapan Pilkada dan Indonesia Bermasker Digelar Polres Sukamara, Puluhan Masker Dibagikan

Bagikan Makser : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat membagikan masker kepada masyarakat.

SUKAMARA – Jajaran Polres Sukamara menggelar apel persiapan jelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 dan program Indonesia Bermasker di Pelabuhan Tangsi, Kamis (10/9/2020).

Dalam apel tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD Sukamara, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan komunitas.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa apel tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia berdasarkan perintah Kapolri, yang bertujuan untum persiapan lintas sektoral guna penyelenggaran Pilkada serentak tahun 2020 yang aman dan damai serta bebas dari Covid-19.

BACA JUGA:   Sempat Hilang, Seorang Gadis di Kotim Dibawa Lari Pria asal Seruyan

“Kita saat ini melakukan kegiatan maskerisasi ya, kita melihat salah satu upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 adalah dengan menggunakan masker,” kata Putu Dedy.

“Kita melaksanan kegiatan ini juga menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh parpol serta KPU dan Bawaslu dimana juga setiap rangkaian pilkada tetep harus mematuhi Protokol Kesehatan,” lanjut Putu Dedy.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

Usai kegiatan ap, seluruh personel TNI Polri serta tokoh yang hadir langsung membagikan masker kepada masyarakat yang berapa di pelabuhan tangsi serta pasar Inpres.

“Kegiatan ini juga merupakan sosialisasi maskerisasi ya, dimana masyarakat harus selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” jelas Putu Dedy. (enn/beritasampit.co.id)