Bandara Baru Muara Teweh Sudah Mulai Beroperasi

MUARA TEWEH – Bandara Haji Muhammad Sidik sudah mulai bisa beroperasi hari ini, Kamis 10 September 2020. Bandara ini diharapkan memberi manfaat maksimal bagi kemajuan perekonomian di Kabupaten Barito Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat menghadiri syukuran sekaligus pengoperasian perdana Bandara Haji Muhammad Sidik yang berada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua I dan II DPRD Barito Utara, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Ustaz dan Santri pondok pesantren Yasin Muara Teweh.

Pada kesempatan tersebut Sugianto Panala Putra juga menyampaikan, bahwa keberadaan bandara ini sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing dengan meningkatnya mobilitas, baik barang maupun manusia.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Menyambangi Barito Utara Hingga ke Pasar

“Saya juga mengapresiasi atas berjalanya operasional bandara hari ini dan mudah-mudahan kedepanya makin banyak maskapai yang membuka rute penerbangan sehingga memudahkan aksesbilitas masyarakat Barito Utara,” harap Sugianto.

Sementara itu Kepala Bandara, Djarot Nugroho mengatakan, bahwa doa digelar sebagai wujud syukur dalam meyambut pengoperasian Bandara Baru Haji Muhammad Sidik sudah resmi beroperasi hari ini. Untuk seluruh aktivitas operasional bandara, baik keberangkatan dan kedatangan penumpang sudah dipindahkan ke Bandara Haji Muhammad Sidik.

Untuk sementara ruten penerbangan Susi Air di Bandara Muhammad Sidik yakni dari Palangka Raya-Muara Teweh dan sebaliknya.

BACA JUGA:   3000 Masker Akan Dibagikan Dalam Kampanye di Muara Teweh

“Saya juga mengharapkan Pemerintah Daerah dan masyarakat di Das Barito serta diluar daerah agar dapat mendukung Bandara Haji Muhammad Sidik agar terus berkembang kedepanya, dengan mendukung untuk menggunakan maskapai di bandara ini saat berpergian keluar daerah,” tutur Djarot Nugroho.

Tahap pembagunan bandara sampai selesai didukung pemerintah dan masyarakat Barito Utara, maka atas nama institusi, Djarot mengucapkan terimakasih atas segala jasa dan pengorbanannya.

Lebih lanjut, katanya, tepat pukul 14.10 WIB pesawat Susi Air yang membawa penumpang dari Palangka Raya ke Muara Teweh mendarat dengan sempurna di Bandara Haji Muhammad Sidik. (shp/beritasampit.co.id).