Bukan Uang Tunai, Bansos Tahap II Pemprov Kalteng Disalurkan

Hardi/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran launching tahap 2 bantuan sosial dengan total 27.865.527.650 Rupiah yang akan dibagi kepada 112.429 Kepala Keluarga (KK) se Kalteng. Launching ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, 10 September 2020.

“Tahap kedua ini setelah dilakukan verifikasi dan di validasi dengan semua pihak termasuk dari Polda, Kejaksaan, dan lainnya. Setelah dilakukan verifikasi tahap kedua ini ada 112.429 KK yang ada di Kalimantan Tengah. Tetapi untuk bantuan tahap kedua ini tidak tunai, akan tetapi dalam bentuk sembako yang di dalamnya ada beras 10 kg, sarden, susu, minyak goreng, dan nominal 200.000 Rupiah,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

Pemberian bantuan sosial ini disesuaikan dengan anggaran dari APBD Provinsi dan apakah sampai Bulan Desember nanti ada bantuan tahap 3, nanti akan dilihat dulu.

Untuk orang yang akan menerima bantuan ini seperti para pelaku usaha, pemuka agama, ojek online dan masyarakat tidak mampu lainnya. Selain itu dengan bantuan ini diharapkan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah, bahwa pemerintah itu bersama mereka dalam menghadapi pandemi ini, dan saling bahu membahu.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

“Cara masyarakat membantu pemerintah dengan cara menjaga diri mereka dengan disiplin melakukan protokol kesehata. Untuk bantuan dari pemerintah ini dilakukan agar gizi masyarakat bisa terjaga, seperti susu, makanan bergizi yang sudah kita kemas,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)