Gagal Maju, Bacalon Independen di Kotim akan Merapat ke Salah Satu Paslon

SAMPIT – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada 4 pasang. Jalur Independen (perseorangan) menyatakan siap mendukung salah satu paslon tersebut.

“Kami siap dukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim,” ucap Aswin Nur, mantan bakal calon Bupati Kotim jalur independen kepada wartawan beritasampit.co.id, Kamis 10 September 2020.

BACA JUGA:   Jumlah Warga Binaan Lapas Klas IIB Sampit Over Kapasitas

Aswin bersama timnya mengaku optimistis siap memenangkan salah satu paslon dengan catatan ada persamaan dengan visi misi yang sudah ditetapkan pada saat maju melalui jalur independen.

“Apabila salah satu paslon ada persamaan visi misi, kami totalitas mendukung paslon tersebut,” tegas Aswin.

Pernyataan sikap siap dukung secara totalitas, kata Aswin, pada saat pengumpulan fotokopy KTP-el timnya berhasil mendapatkan sekitar 20 ribu lembar.

BACA JUGA:   Surat Suara Pilkada Kalteng Masih Ditemukan yang Rusak

Meskipun, menurutnya, aturan KPU bahwa fotokopy KTP-el tersebut diwajibkan pemilik KTP sah yang melakukan pengisian biodata sesuai dengan di KTP, bukan sebaliknya.

“Yang jelas, kami dari jalur independen dengan jumlah fotokopy sekitar 20 ribu lembar siap mendukung salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)