Ketua Fraksi PPP Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PPP, Rabul Yakin Amd Kep

PURUK CAHU – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabul Yakin imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Intinya masyarakat tetap mengutamakan kedisplinan tentang protokol kesehatan, sebagai langkah utama antisipasi penyebaran virus corona untuk memberikan rasa aman terhadap keluarga,” Kata Rabul Yakin saat dikonfirmasi di Gedung DPRD setempat, Kamis 10 September 2020.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Menurut dia, ini merupakan langkah konkrit tujuan pertama adalah mempercepat pemberantasan penyebaran pandemi Covid-19 dan kedua adalah upaya pemulihan ekonomi yang terdampak dari pandemi tersebut.

“Kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan seluruh pelaku usaha sangat diharapkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Bila ini dapat dilakukan, maka upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat tercapai,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia juga berharap, sebelum sanksi pelanggaran protokol kesehatan ini diterapkan oleh pemerintah setempat. Masyarakat harus mempunyai kesadaran sendiri sebagai salah satu bentuk ketaatan.

“Pada prinsipnya ketika keluar rumah tetap menggunakan masker. Selalu mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak saat berinteraksi dan hindari kerumunan,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)