Polres Kobar Ajak Masyarakat Pakai Masker

Man/BERITA SAMPIT : Rangkaian acara Apel Gabungan Pembagian Masker yang di gelar Polres Kobar).

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar apel gabungan, kampanye penggunaan masker, dalam rangka untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat Kobar, Kamis, 10 September 2020 di Taman Kota manis Pangkalan Bun.

Kemudian, diakhirnya pembagian masker gratis oleh Kapolres Kobar, Dandim 1014 PBun,DPRD, yang diawali pemasangan masker kepada sejumlah tokoh ormas dan masyaratkat.

Apel gabungan diikuti personel Polres Kobar, TNI, Satpol PP, organisasi masyarakat, Partai Politik, Fordayak, Senkom, Batamad, pengurus pesantren, dan mahasiswa.

BACA JUGA:   4 Jembatan Gantung di Kecamatan Arut Utara Diresmikan

Juga dirangkai dengan pembagian masker secara serentak kepada masyarakat pengguna jalan raya , dengan Tema ‘Bersama kita wujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat. Dengan tagar #Kalteng Bermasker # Kobar Bermasker.

Apel dipimpin Wakapolres Kobar, Kompol Boni Ariefianto dan Komandan Upacaranya AKP Wihelmus Helky Kapolsek Arsel, yang juga secara simbolis memasangkan masker kepada perwakilan peserta apel.

Selain pembagian masker juga sekaligus sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19. Dalam kesempatannya, Boni Ariefianto mengimbau kepada masyarakat untuk dapat selalu disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

BACA JUGA:   Wakil Ketua I dan Tiga Komisi DPRD Kobar, Sampaikan Langsung Aspirasi Mahasiswa Ke Sekretariat Negara

Kapolres AKBP Kobar Andi Kirana usai pembagian masker kepada para awak media mengatakan, sangat mengharapkan kepada masyarakat agar setiap keluar rumah wajib memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Juga saya sangat mengharapkan, dalam rangka mensukseskan Pilkada Gubernur Kalteng yang akan digelar 9 Desember 2020, saya mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas, agar Kotawaringin Barat tetap kondusif”, ungkap Andi Kirana.

(man/beritasampit.co.id).