Sekda Kalteng Jadi Penyiar Ada Apa ?

IST/BERITA SAMPIT - Seketaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diwakili oleh Seketaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menjadi penyiar berita di Studio Pro I Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya, pada Rabu sore, 9 September 2020. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut Hari Radio ke-75 Tahun 2020.

Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri tiba di Kantor RRI Palangka Raya, dan disambut oleh Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Khalidiraya dan langsung memasuki Studio Pro I untuk melakukan siaran.

Dengan durasi 30 menit, Sekda Kalteng membacakan warta berita daerah (Warta Isen Mulang) berita hasil liputan tim RRI Palangka Raya.

BACA JUGA:   Capaian Total Royalti Pemprov Kalteng Sejak 2016 Sampai 2020 Terus Meningkat Signifikan

Setiap tanggal 11 September diperingati sebagai Hari Radio Nasional, yang sekaligus merupakan hari kelahiran Radio Republik Indonesia (RRI) yang didirikan pada 11 September 1945.

Dalam perkembangannya, RRI tidak hanya menyiarkan berita, namun juga sebagai sarana penyebaran informasi ke seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Sekda Kalteng pun mengapresiasi peran RRI yang hingga saat ini terus berupaya untuk menjadi media pemersatu bangsa. Di usia yang ke-75, Sekda Kalteng pun berharap RRI dapat selalu memberikan informasi yang aktual dan faktual kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA:   100 UKM Menitipkan Dagangannya Ke Galeri PLUT KUMKM Kalteng

“Saya mengucapkan selamat HUT ke-75 RRI sebagai salah satu lembaga penyiaran terpercaya dalam memberikan informasi. Bagi para pendengar, banggalah anda sebagai pendengar setia RRI,” pungkas Sekda Kalteng dalam siarannya.

Selesai melakukan siaran tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan Sekda Fahrizal Fitri menerima cendera mata yang diserahkan oleh Kepala LPP RRI Palangka Raya Khalidiraya.

Turut mendampingi Sekda Kalteng dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Agus Siswadi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)