Sempat Tertunda, DPRD Barito Timur Akhirnya Gelar Rapat Kerja Banmus

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama Ketua DPRD Nursulistio, S.Pd, Wakil Ketua I Arianto S Muler, ST, MM dan Wakil Ketua II DPRD Barito Timur Depe, SE usai rapat kerja Banmus.

TAMIANG LAYANG – DPRD Barito Timur akhirnya menggelar rapat kerja Badan Musyawarah (Banmus) dalam rangka mempersiapkan APBD tahun 2021, Kamis 10 September 2020 di ruang Rapat Paripurna DPRD Bartim, jalan A Yani Tamiang Layang.

Rapat ini dipimpin Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio, S.Pd bersama Wakil Ketua I Arianto S Muler, ST, MM dan Wakil Ketua II DPRD Barito Timur Depe, SE, serta Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bartim bersama pihak eksekutif yang diwakili oleh Plt Sekda, Panahan Moethar dan timnya.

Rapat kerja Banmus ini sempat tertunda beberapa kali karena proses pembenahan sajian bahan, sebab Banggar DPRD Barito Timur inginkan pembahasan dengan rinci item per item untuk menjadi rencana anggaran APBD tahun 2021.

Rapat kerja Banmus ini dilaksanakan secara tertutup selama dua hari berturut-turut dari hari Kamis, 10 September 2020 sampai Jumat, 11 September 2020.

“Dalam kegiatan Banmus tersebut dibuat dua tahap dari beberapa Satuan Operasional Pemerintah Daerah (SOPD) Bartim. Untuk tahap Banmus hari ini bersama Tim SOPD, yaitu antara lain Bapeda, PPKAD, PUPR dan Perkin, Diskop dan UMKM serta Dinsos,” jelasnya Nursulistio.

Selanjutnya, tahapan Banmus ini untuk menetapkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sebagai dasar menetapkan APBD tahun 2021 pada bulan November 2020 nanti. (Udek/beritasampit.co.id).