Danramil 1015-03/Ksg Hadiri Pelantikan BPD se Kecamatan Katingan Hilir

 

KASONGAN – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih, bertempat di Aula kecamatan Katingan hilir, Kamis (10/ 09/ 2020).

Hal tersebut, merupakan dari seleksi atau tes yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh panitia Desa se Kecamatan Katingan hilir dan akan dilantik menjadi BPD se- Kecamatan Katingan Hilir.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Katingan hilir, Danramil 1015-03/Ksg, Rohaniawan dan undangan lainnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah saat di lakukan ditengah-tengah pandemi covid-19, maka pelantikan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya peserta hadir di arahkan untuk cuci tangan terlebih dahulu atau di semprot dengan sanitizer, pakai masker dan pysical stancing atau jaga jarak tempat duduknya.

Danramil 1015-03/Ksg Letda inf Bari menuturkan Tugas BPD adalah mitra dari Desa, oleh karena itu Komunikasi dan koordinasi sangat penting. Karena BPD bertanggung jawab untuk menggali, menampung, mengelola dan menyelenggarakan aspirasi warga masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera demi kemajuan Desa.

“Selaku Danramil 1015-03/Ksg di Wilayah Kabupaten, BPD merupakan Mitra khususnya di Kecamatan Katingan hilir ini, sinergitas dan kebersamaan diantara kami masih terjalin dengan baik dalam mendukung segala Program Pemerintah baik pusat maupun daerah,” kata Letda inf Bari

Demikian juga Letda inf Bari, juga memberikan ucapan selamat terpilihnya Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harapan kami agar sesegera mungkin beradaptasi dengan anggota lainnya, dan juga bisa bekerjasama dengan lembaga desa lainnya. “Sekali lagi selamat kepada semua anggota BPD yang baru diresmikan dan diambil sumpah dan janjinya”, pungkas Danramil 1015-03/Ksg. (rls/beritasampit.co.id)