Dua Hari Pencarian Nahkoda Kapal AIK GADIS Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mengevakuasi jasad Saipul Bahri, nahkoda kapal Tugboat AIK GADIS, oleh petugas basarnas, Jumat 11 September 2020.

SAMPIT – Kerja keras tim gabungan dari Ditpolair Polda Kalteng, Satpolair Polres Kotim, Basarnas Kotim serta warga masyarakat, melakukan pencarian sekitar 2 hari akhirnya membuahkan hasil, Saipul Bahri Nahkoda Kapal AIK GADIS, ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 06.21 Wib.

“Korban laka air kapal Tugboat AIK GADIS(PT. Sarpatim) Sudah di ketemukan sekitar 100 Meter, dari Lokasi awal tenggelamnya Tug Boat ( 2°44’585” S / 112°55’044”) dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kasat Polair Kotim, AKP Junaldi, Jumat 11 September 2020.

Jasad korban kini telah dilakukan evakuasi oleh tim, dan di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit untuk di lakukan visum.

Sebelumnya pada rabu 09 September malam sekitar pukul 21.15 Wib, Telah terjadi kecelakaan di sungai Mentaya tepatnya di Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sebuah tugboat AIK GADIS tenggelam setelah ditabrak kapal angkutan barang (cargo).

Tabrakan antara tongkang dengan kapal barang (cargo) mengakibatkan tugboat penarik tongkang tenggelam, akibat peristiwa ini salah seorah nahkoda Kapal Hilang tenggelam dalam peristiwa naas itu.

(Cha/beritasampit.co.id)