Pandemi Covid-19 Belum Usai, Masyarakat Diingatkan Taati Protokol Kesehatan

Hardi/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Karena seringnya terjadinya peningkatan kasus Covid-19 Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, kembali menekankan untuk terus meningkatkan penggunaan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak, mengurangi berkerumun hingga menggunakan masker, agar masyarakat terhindar dari potensi sebaran covid-19.

Tidak hanya dilingkungan masyarakat, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga mengingatkan untuk lingkungan perkantoran menggunakan protokol kesehatan secara masif dan ketat sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat juga dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:   Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Pujon, Wagub Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

“Jangan kendor, terus tingkatkan protokol kesehatan baik dilingkungan masyarakat, perkantoran hingga aktifitas di perusahaan atau lingkungan keluarga. Pemerintah juga terus menekan angka sebaran covid-19 termasuk berupya memutus mata rantai sebaran virus corona di wilayah Kalteng dan lainya,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sugianto mengatakan selain menghadapi potensi kebkaran hutan dan lahan termasuk Pilkada, harus lebih efektif lagi dalam sosialisasi dan edukasi penggunaan prtokol kesehatan termasuk juga menyalurkan masker dan membantu masyarakat lainya agar terbantu dalam memutus mata rantai covid-19.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Stimulan Ekonomi Untuk UMKM Terdampak Covid-19

“Upaya edukasi dan sosialisasi penggunaan protokol kesehatan terus dilkukan secara masif, termasuk juga peningkatan PAD Kalteng, agar dapat nantinya membantu masyarakat dalam menghadapi dampak ekonomi dan sosial akibat covid-19. Semuanya itu tentunya bersama sama dengan masyarakat hingga terus berdoa kepada Tuhan agar covid-19 segera berakhir,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)