Bupati Kobar Beri Izin Lokasi Care Free Day Kembali Dibuka

MAN/BERITA SAMPIT - Lokasi Care Free Day, kembali dibuka di halaman Jalan Sport Center Pinang Merah, Kelurahan Madurejo, Desa Pasir Panjang.

PANGKALAN BUN – Lokasi Care Free Day di jalan HM Rafi’i, Taman Kota Manis, Tugu Pancasila Pangkalan Bun yang kemudian pindah ke lokasi jalan raya dekat Sport Center bilangan Pinang Merah, karena Covid-19 sempat ditutup.

Namun kini, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah telah kembali mengizinkan untuk dibuka kembali. “Care Free Day, silahkan kembai dibuka tapi semua pengunjungnya mentaati aturan protokol kesehatan,“ katanya.

BACA JUGA:   Tertangkap Tangan Simpan Sabu 100 Gram Lebih, Pria  Tak Berkutik

Care Freed Day kembali dibuka, karena mengingat saat ini virus corona belum berakhir, maka dalam pelaksanaannya wajib mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kadis Disperindagop dan UKM Kobar H Yadie mengatakan, bahwa pelaksanaan CFD di Sport Center Sampuraga Baru yang akan digelar pada hari Minggu ini, telah dirapatkan.

“Dalam pelaksanannya nantinya akan diterapkan protokol kesehatan, ada tempat cuci tangan, pengunjung CFD diharuskan memakai masker,” ujarnya.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Angkat Bicara Soal Longsor di Tambang Emas Ilegal

Selanjutnya, para pedagang atau UMKM tetap diizinkan membuka lapak atau berjualan dan jaraknya diatur.

“Dalam rapat para pedagang siap dan sudah sepakat akan menerapkan protokol kesehatan , diharapkan pada pelaksanaanya nanti berjalan lancar,” kata Yadie. (Man/beritasampit.co.id).