Gubernur Kalteng Silaturahmi Bersama Kaum Milenial

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Istri Ivo Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Istri Ivo Sugianto Sabran mengadakan silaturahmi dengan kawula muda milenial Palangka Raya, di halaman Istana Isen Mulang, Minggu pagi 13 September 2020. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran.

Acara yang dihadiri kurang lebih 100 peserta ini menghadirkan para pemuda pemudi yang terdiri dari mahasiswa, komunitas, selebgram, influencer, youtuber dan pelaku kreatif di Palangka Raya.

Dalam forum yang berlangsung non-formal tersebut, Gubernur mendengarkan sharing pengalaman para peserta dalam menekuni hobi yang disalurkan melalui media sosial seperti Instagram dan Youtube serta panggung kesenian.

Gubernur memuji penampilan para talent yang tampil di hadapannya antara lain dari komunitas beatbox dan breakdance bahkan ibu Yulistra Ivo pun turut menyanyikan satu lagu bersama peserta.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

“Kreativitas para kawula muda ini merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang bisa digerakkanm, hanya perlu pengelolaan khusus yang nantinya mampu menjadi kekuatan kreatif Kalimantan Tengah. Saya tidak menyangka anak-anak Kalimantan Tengah ini sangat luar biasa, (kreativitas) mereka harus diberi ruang dan dukungan,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Pemerintah hadir dan mendukung para pemuda sebab kreativitas para pemuda inilah yang akan menggerakan perekonomian dari bawah.

Gubernur pun berpesan agar kaum muda atau generasi milenial di Kalteng tidak berhenti berkreasi dan terus bergerak. Karrna generasi muda Kalteng merupakan masa depan dan agen perubahan yang diharapkan membangun Kalteng.

Membangun Kalimantan Tengah fondasi utamanya adalah keragaman. Gubernur menekankan perlunya mengubah pola lama yakni pemikiran yang sempit, “ Kita harus melihat Kalteng secara luas untuk kepentingan nasional. Membangun Kalteng berarti membangun Indonesia, keragaman harus betul-betul dijaga,” tegas Gubernur.

BACA JUGA:   Penyusunan Rancangan RKPD Tahun 2025 Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan Pembangunan Kalteng

Para muda mudi milenial diharapkan untuk memiliki keberanian yang dapat ditularkan melalui kreativitas mereka di media sosial kepada lebih banyak lagi kaum muda di Kalteng. Generasi Kalteng harus berani tampil ke depan, jangan minder,” tegasnya.

Sementara itu menurut Kris Filip Alesandro, Ketua Pelaksana forum tersebut mengatakan ini adalah kegiatan perdana komunitas bersama para pejabat daerah. Diharapkan terjadi koordinasi antara komunitas dan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah.

Tampak hadir pula dalam acara ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Mofit Saptono dan Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung.

(Hardi/Beritasampit.co.id)