Mahasiswa Kotim Desak Pemerintah Cepat Tanggap Tangani Banjir

Jonedi, Wakil Gubernur BEM Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Akibat curah hujan tinggi, di beberapa kabupaten yang ada Di Kalimantan Tengah mengalami banjir, seperti Kabupaten Seruyan dan Kotawaringin Timur yang memang terdampak parah dalam banjir kali ini.

Jonedi yang merupakan Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR) sekaligus Sekretaris DPW Perpedayak Kalteng angkat suara soal nasib masyarakat yang terkena banjir.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

“Saya selaku Mahasiswa yang berasal dari Kotawiringin Timur, tepatnya di desa Tumbang Manya, Kecamatan Antang Kalang. Yang mana daerah sayalah yang terdampak cukup parah, yang mengharuskan masyarakat meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke tempat kerabat diakibatkan tingginya banjir,” ucap jonedi.

Ia juga mengatakan bahwa sahnya masyarakat yang terkena bencana banjir kali ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah Kota setempat.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Dari Elit Politik, PKS Sebut Sejumlah Nama Birokrat Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

“Saya prihatin dengan keadaan ini, saya berharap Pemerintah Kotawaringin Timur singgap tanggap dalam menangani musibah kali ini, banyak sekali masyarakat membutuhkan bantuan sosial dan kemanusiaan, masyarakat menanti kepekaan pemerintah,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)