Peduli Korban Banjir, Anggota Koramil 1014-17/ Ttp Salurkan Bantuan Sembako

SERUYAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah, ditunjukkan oleh anggota Koramil 1015-17/Rtp dengan cara membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Rantau Pulut, kecamatan Seruyan tengah, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Minggu (14/09/20).

Dalam kejadian tersebut Danramil 1014-17/Ttp Kapten Inf Sukatmin tidak tinggal diam, beliau berikan bantuan beras kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kelurahan Rantau Pulut Kecamatan Seruyan tengah Kabupaten Seruyan. Yang rata-rata akses dari rumah menuju jalan terendam air.

Penyaluran bantuan beras tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 1015-17/Rtp terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir, serta kepada para petugas yang bekerja membantu masyarakat yang yang menjadi korban banjir.

“Bantuan sosial ini akan terus kami salurkan kepada warga dalam wilayah Kelurahan Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah, yang terutamanya bagi warga yang terdampak akibat banjir ditengah pandemi covid 19,” ujar Kapten Inf Sukatmin.

Kapten Inf Sukatmin menuturkan bahwa Berbagai dampak yang di timbulkan oleh banjir ditengah wabah Virus Covid 19 ini terutama dari segi perekonomian, melalui kegiatan sosial ini kita berharap setidaknya dapat sedikit membantu beban warga selama keadaan seperti ini.

“Ini merupakan wujud empati dan kepedulian Koramil 1015-17/Rtp dengan diharapan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir, mudah-mudahan setelah kejadian yang menimpanya, masyarakat dapat cepat bangkit dan pulih kembali dari keadaan saat ini,” terang Kapten Inf Sukatmin

Usai pemberian paket sembako sebagai wujud kepedulian dari Babinsa, warga korban banjir berterimakasih atas kepedulian yang telah ditunjukan oleh TNI-Polri terhadap warga yang terkena bencana

Terkait hal tersebut Danramil 1015-17/Rtp Kapten Inf Sukatmin, menambahkan dibutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantu meringankan beban para korban. “Terus gelorakan rasa kepedulian untuk membantu sesama dalam situasi seperti saat ini,” ucap Danramil 1015-17/Rtp. (rls/beritasampit.co.id)