Covid-19 Belum Berakhir, Gubernur Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, pasalnya hingga sekarng virus pandemi tersebut masih terus meningkat.

“Saya meminta kepada masyarakat Kalteng agar mengurangi aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebab sebagian besar pasien yang terinfeksi virus Corona tidak merasakan gejala,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   PWI Kumpulkan Pemred Media Se-Kalteng, Ada Apa?

Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 ini lebih berbahaya jika menularkan kepada mereka yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Kebanyakan para Orang Tanpa Gejala (OTG) ini adalah anak muda yang mobilitasnya tinggi.

Selama pandemi Covid-19 belum berakhir, lebih baik mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun, jika memang tidak bisa berdiam diri di rumah.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Kembali Salurkan Bantu Tahap II

“Saran saya kepada anak muda dengan mobilitas tinggi agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat berada di rumah atau bahkan saat berada di luar rumah, tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Tingkat kewaspadaan kita tidak boleh kendor sebab yang dibutuhkan sekarang adalah daya tahan tubuh dan stamina,” Pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)