Dandim 1015/Spt Berikan Bantuan Sembako

KASONGAN – Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, SH didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Katingan melakukan pengecekan banjir sekaligus memberikan bantuan Sembako untuk korban banjir di Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Minggu (13/ 09/ 2020).

Letkol Czi Akhmad Safari, SH mengatakan, kegiatan pemberian sembako kepada korban banjir yang dilakukan saat ini adalah merupakan suatu wujud kepedulian kemanusiaan aparat terhadap warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan sandang dan pangan yang merupakan akibat dari dampak bencana banjir.

“Kita bersama-sama Forkopimda melihat secara langsung dilapangan kondisi warga masyarakat yang terdampak banjir. Semoga dengan adanya bantuan Sembako ini, dapat sedikit meringankan beban mereka,” kata Dandim.

Selain meninjau secara langsung Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, SH juga berkesempatan berinteraksi dengan masyarakat yang rumah nya terendam banjir

Kepada para warga masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tumbang Liting, Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan “Kodim 1015/Spt siap membantu masyarakat kapan saja dibutuhkan untuk mengevakuasi warga”.

Lebih lanjut Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar segera mengungsi ke posko posko penanggulangan banjir terdekat dengan bantuan para babinsa, apabila debit ketinggian air bertambah.

Letkol Czi Akhmad Safari, SH juga memerintahkan para Danramil dan para babinsa agar senantiasa selalu memantau dan segera Memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami juga akan terus berupaya berkordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menanggulangi musibah banjir yang dialami masyarakat khususnya yang ada diwilayah kodim 1015/Spt,” Kata Dandim 1015/Spt.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Katingan,Sakariyas, SE, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, S.Ik, MH, Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, SH, Sekda Kabupaten Katingan Drs. Nikodemos, MM.

Nampak hadir juga Wakapolres Katingan (Kompol Arifin, SE, S.Kom), Pabung Katingan (Mayor Inf Supriyanto), Kepala Pelaksana BPBD Kab. Katingan (Eka Surya Dilaga, SP, MM), Kasatpol PP Kab. Katingan (Pimanto, S.Sos), Kadis Sosial Kab. Katingan (Imanuel, SE), Pasi Ops Kodim 1015/Spt (Kapten Inf Joko Susilo), Ketua dan Wakil Ketua Persit Kodim 1015/Spt beserta anggota, Camat Katingan Hilir (Kariyadi, SE), Kapolsek Katingan Hilir (Iptu Made Suta), Ws. Danramil 1015-03/Ksg (Letda Inf Bari). (rls/beritasampit.co.id)