Ketua Komisi III Desak Pemkab Bartim Tambah Tempat Karantina

Ketua Komisi III Drs. Asmadi Ranji

TAMIYANG LAYANG – Ketua Komisi III DPRD kabupaten Barito Timur (Bartim) Drs Asmadi Ranji, merespon mengenai Rencana tambahan tempat Karantina pendemi covid19 oleh Gugus Tugas Covid19 Bartim, Senin 14 september 2020.

Asmadi mengatakan bahwa seharusnya cepat dipersiapkan segera tempat Karantina tambahan yang baru, baik fasilitas dan alat yang dibutuhkan agar nantinya pasien pendemi covid19 dapat dilayani dengan baik dan bisa sembuh.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Menyikapi kondisi sekarang wilayah Bartim naik zona merah terlihat angka trend pendemi covid19 naik di wilayah Bartim tentu saja gugus tugas Covid19 Bartim harus bertindak cepat.

“Jangan sampai tempat karantina yang sudah ada bekas kantor Dinkes, tidak sanggup menampung malah tempat baru belum siap sehingga malah berkesan pengendalian pendemi covid19 berkesan lamban dan menuai tanggapan miring dari masyarakat Bartim,” paparnya

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Bahkan menurutnya kalau melihat dari sisi dana pengendalian Covid19 kabupaten Bartim cukup tersedia tidak perlu menunggu untuk membelanjakan demi kepentingan masyarakat Bartim.

“Saya berharap agar tim gugus tugas Covid19 Bartim berkoordinasi cepat ke Pemerintah kabupaten (Pemkab) agar segera konsulidasi penanganan secepatnya mengingat masalah covid19 ini tidak bisa dianggap remeh dan pastinya masyarakat Bartim akan support demi rasa kemanusiaan” tutupnya,

(udek/Beritasampit.co.id)