Pemkab Katingan Terima Bantuan 500 Paket Sembako Untuk Korban Banjir Dari BRI Palangka Raya

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menerima bantuan sembako secara sombolis dari pihak BRI Palangka Raya, di halaman Kantor Bupati Katingan, Senin 14 September 2020.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan terima bantuan 500 paket berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari BRI Palangka Raya Peduli Bencana melalui Corporate Social Responsibility (CSR) untuk korban banjir Kabupaten Katingan.

Bantuan tersebut diserahkan pihak BRI secara simbolis kepada Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Mayor Inf Suprianto, Kepala Pelaksana BPBD Katingan Eka Suryadilaga, Plt Kadis Dinsos Imanuel, dan Kabag Kesra, dihalaman depan Kantor Bupati Katingan, pada Senin 14 September 2020.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

“Saya mengucapkan teima kasih, karena hari ini kita mendapatkan rezeki yang luar biasa langsung diserahkan oleh pimpinan cabang BRI Palangka Raya. Bantuan paket sembako ini untuk warga Katingan terdampak bencana banjir,” jelas Bupati Sakariyas.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini mengatakan, bahwa dari jumlah bantuan sebanyak 500 paket sembako ini nantinya untuk 200 paket sembako langsung diserahkan pihak bank kepada warga terdampak banjir. “Sementara, untuk 300 paket sembako lagi akan kita serahkan bersama pak Kapolres dan Pabung mulai besok,” ucap Sakariyas.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Dijelaskan, sasaran penyaluran untuk 300 paket sembako bantuan dari pihak bank ini, akan dibagikan untuk warga di tiga kecamatan di bagian Hulu atau Utara, yaitu Katingan Tengah, Marikit dan Kecamatan Katingan Hulu.

“Besok kita ke Tumbang Samba menggunakan speed boat dari Kasongan, setelah itu dari Tumbang Samba menuju Tumbang Hiran dan Tumbang Sanamang menggunakan kelotok mesin motor,” jelasnya. (Annas/beritasampit.co.id).