Polres Lamandau Gelar Apel dan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Terlihat Kepolisian sedang memasangkan masker kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di Pasar Nanga Bulik saat operasi Yustisi oleh Satgas.

NANGA BULIK – Polres Lamandau menggelar apel dan operasi yustisi yang dilakukan Satgas Operasi Yustisi gabungan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam rangka kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan, guna penanganan Covid-19 di Lamandau.

Apel gabungan dilaksanakan di halaman Mapolres Lamandau, dengan diikuti oleh personel Dinas Perhubungan, TNI, Polri, dan Satpol PP Lamandau, Senin 14 September 2020.

Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun H P, saat apel menyampaikan, bahwa apel tersebut merupakan wujud dari tindak lanjut upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Berbagai upaya sudah dilakukan mulai dari sosialisasi dan pemberian imbauan melalui spanduk dan media sosial agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Berdasarkan instruksi Presiden, Kapolri dan TNI sepakat jangan sampai wilayah yang sudah zona hijau menjadi kuning, yang kuning jadi merah.

“Kita semua harus bersatu bagaimana masyarakat dapat disiplin protokol kesehatan, sehingga angka penyebaran Covid-19 di Lamandau dapat ditekan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Hingga Juni 2020, PT PWP Konversi 2.481 Hektar Lahan Kemitraan

Hari ini Satgas Operasi Yustisi bergerak melakukan sosialisasi dan memantau sejauh mana penerapan protokol kesehatan diterapkan di fasilitas umum dan pusat perekonomian.

“Kita mulai bergerak akan memantau sejauh mana penerapan protokol, seperti di Pasar. Karena Perbup sudah ada maka sebelum diterapkan masyarakat harus memahami lebih dulu mekanisme sosialisasi yang sudah kita paparkan,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).