Prajurit TNI Bagikan Masker Gratis di CFD

PANGKALAN BUN – Prajurit TNI dari Kodim 1014 Pangkalan Bun membagikan masker gratis kepada warga di Car Free Day (CFD), di Jalan Samari, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu, (13/9/2020), pagi.

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro mengatakan pembagian masker merupakan salah satu langkah nyata kepedulian aparat terhadap masyarakat, dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Walaupun Kabupaten Kotawaringin Barat sudah menerapkan normal baru tetapi bukan berarti Covid-19 sudah tidak ada di wilayah Kobar, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ajurkan pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah (pemda),” imbuh Letkol Arh Drajat Tri Putro.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Pemberian masker di CFD ini, dengan harapan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dapat diminimalisir.

Salah satu warga penerima masker, Indah mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang membagikan masker gratis kepada warga masyarakat di wilayah Kobar. “Saya kira ini merupakan bentuk tindakan nyata aparat dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Indah.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dia berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu dan Kabupaten Kotawaringin Barat kembali normal seperti sedia kala. “Dan kami mengucapkan terimakasih atas perhatian aparat dalam hal ini TNI yang telah membagikan masker melalui Para prajurit,” kata Indah seusai menerima masker.

Sementara itu, Pemkab Kotawaringin Barat menghimbau masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kobar. (man/rls/beritasampit.co.id)