Abdul Rasyid Pimpin Kantor Wilayah Kemenag Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng yang baru dilantik, Abdul Rasyid.

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah (Kalteng) kini dipimpin oleh seorang Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) baru. Hal itu menyusul pelantikan 22 pejabat eselon II oleh Menteri Agama Fachrul Razi, Selasa 15 September 2020.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Abdul Rasyid sebagai Kakanwil Kemenag Kalteng. Dia menggantikan Masrawan yang dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Kalimantan Timur.

“Kakanwil Kemenag Kalteng yang baru ini, bernama Abdul Rasyid, sebelumnya merupakan Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara,” kata Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalteng Gondo Utomo.

Ditambahkan Gondo, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pejabat baru. Persiapan penyambutan kedatangan akan segera dilakukan.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

Sekedar diketahui, Menteri Agama Fachrul Razi melantik 22 pejabat dalam Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II), Selasa 15 September 2020 siang. Pelantikan yang digelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta ini hanya dihadiri secara fisik oleh sembilan pejabat yang dilantik. Sementara 13 lainnya, mengikuti melalui sambungan video conference.

Pejabat yang dilantik terdiri dari Kepala Kanwil, Kepala Biro pada PTKIN, Kepala Pusat, Inspektur pada Itjen, serta Direktur pada Unit Eselon I Kemenag. Hadir sebagai saksi pelantikan, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dan Staf Ahli Menteri Agama Bidang Manajemen Komunikasi Oman Fathurahman.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Fachrul Razi menyampaikan, dalam proses rotasi dan mutasi sering kali ada suara sumbang yang menyatakan bahwa seseorang kurang tepat berada dalam suatu jabatan. “Lalu, apa yang harus dilakukan oleh para pejabat yang baru dilantik, tunjukkan bahwa saudara adalah orang yang tepat dalam jabatan tersebut,” pesannya.

“Caranya, dengan mengenali tugas pokok jabatan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga, suara sumbang tersebut akan hilang dengan sendirinya,” imbuhnya. (Hardi/beritasampit.co.id).