Anak Hilang di Kebun Sawit Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Hidup dan Bugil

IST/BERITA SAMPIT - Pildon setelah ditemukan Tim Sar BPBD Kobar, tampak sedang diberi makan oleh keluarganya.

PANGKALAN BUN – Pildon (9) anak berkebutuhan khusus yang hilang lima hari di kebun sawit Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akhirnya ditemukan masih hidup dengan tubuh telanjang (bugil) oleh Tim Sar BPBD Kobar, Selasa 15 September 2020, sekitar pukul 07.30 WIB.

Fahrul Laji Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kobar, saat dikonfirmasi membenarkan anak yang hilang 5 hari ini baru ditemukan pagi. “Maaf, saya baru mau ke lokasi, tadi staf baru kirim fotonya,” kata Fahrul, melalui pesan singkatnya kepada beritasampit.co.id.

Sementara itu, menurut cerita warga setempat Pildon konon katanya bisa menghilang sampai 5 hari, tanpa busana diajak main oleh ‘mahluk halus’.

“Sejumlah keluargnya sudah berusaha mencari orang yang pintar (para normal), hasilnya hari ini Pildon akan dipulangkan, dan ternyata benar pagi-pagi Pildon ditemukan oleh Tim Sar, dekat parit pinci,” kata warga bernama Rudi.

Pildon saat ditemukan Tim Sar dalam keadaan telanjang dengan badannya agak kurus. Saat dibawa keluarganya dan diberi makan Pildon tampak makan dengan lahap.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Pildon menghilang di perkebunan sawit milik warga, sejak Jumat, 11 September 2020, pukul 23.30 WIB. Kemudian keluarganya lapor kepada pihak yang berwajib.

Setelah BPBD Kobar membentuk Tim Sar, kemudian Pildon dicari kesekitar lokasi kebun sawit sampai 5 hari, kini akhirnya ditemukan di semak-semak kebun sawit dengan keadaan. (Man/beritasampit.co.id).